Tips Bikin Jersey Sepeda yang Nyaman Dipakai


Tips Bikin Jersey Sepeda yang Nyaman Dipakai

Salah satu jenis olahraga yang digemari oleh masyarakat adalah olahraga bersepeda. Melakukan olahraga ini tidaklah sulit, kamu bisa bersepeda sendirian, atau bersepeda bersama dengan komunitas. Beberapa atribut yang sering dipakai dalam olahraga ini adalah topi, helm, kaos tangan, kaos kaki, sepatu dan juga jersey. 

Dalam berolahraga apapun, menggunakan jersey yang nyaman adalah salah satu hal yang sangat penting. Jersey yang kamu kenakan harus dapat menyerap keringat dengan baik serta memberi ruang gerak yang bebas dan tidak ketat bagi pemakainya. Jadi, jenis jersey yang dibuat harus memiliki komposisi yang pas untuk bikin jersey menjadi sebuah produk yang nyaman.

Sebetulnya, sah-sah saja mengenakan pakaian apapun ketika bersepeda, karena ini adalah sesuai dengan selera masing-masing orang. Namun, jika seseorang mampu mengenakan pakaina yang sesuai dengan aktivitas yang sedang dilakukannya, tentu hal ini akan dapat membuat nyaman saat bergerak. Jersey sepeda biasanya dipakai oleh pengendara sepeda gunung atau komunitas sepeda yang melakukan trip ke perbukitan, pegunungan atau di dalam hutan untuk menyalurkan hobi mereka. Berikut ini adalah tips-tips bikin jersey sepeda yang nyaman dipakai oleh pengendaranya:

Pilih Bahan Yang Mampu Menyerap Keringat

Ketika akan bikin jersey, kamu harus memilih kain yang berkualitas baik. Sebab, olahraga ini merupakan olahraga yang menghasilkan banyak keringat karena membutuhkan banyak gerak. Jenis kain yang baik adalah kain yang dapat menguapkan keringat lebih cepat, salah satunya adalah bahan dry fit. Macam-macam jenis dry fit adalah benzema, dry fit lokal atau dry fit djarum.

Desain Jersey Sepeda yang Ketat dan Panjang

Jersey yang ketat akan mengurangi gesekan terhadap angina, sehingga tidak akan terasa berat dan dapat meningkatkan kecepatan dalam bersepeda. Desain yang panjang bagian belakang berguna untuk memberi rasa nyaman ketika berada di posisi membungkuk saat bersepeda.

Memberi Resleting Pada Bagian Depan

Bikin jersey yang didesain dengan resleting berada di depan berguna agar ketika cuaca tengah memanas maka pengendara bisa membuka releting tersebut demi mengurangi rasa gerah. Jenis resleting pun bermacam-macam. Ada yang panjangnya dari ujung leher sampai ujung badan bawah. Namun ada juga yang hanya mencapai ujung leher sampai ujung dada. Tergantung selera pengendara yang mana.

Memasang Kantong Pada Bagian Belakang

Pemasangan kantong pada bagian belakang berguna untuk memberikan manfaat, beberapa di antaranya ; untuk menaruh gadget, sejumlah uang pegangan, dan barang lainnya. Akan tetapi, ada pula jenis jersey yang tidak memakai kantong belakang dan sedikit agak longgar seperti halnya jenis jersey downhill.

Menjahit Dengan Halus Dan Rapi

Dalam menjahit, haruslah rapi dan halus untuk setiap pembuatan jenis pakaian olahraga, termasuk bikin jersey sepeda. Hal ini dimaksudkan agar ketika pengendara memakai jersey akan terasa nyaman dan tentunya tidak menimbulkan iritasi jika jahitan tersebut kasar. Selain itu, agar pakaian atau jersey bisa lebih awet dan benang tidak cepat putus sambungannya akibat banyak bergerak.

Memakai Desain yang Keren

Dengan memakain jersey sepeda yang berdesain unik dan keren, maka hal ini dapat meningkatkan rasa percaya diri pengendara ketika berolahraga. Apalagi jika jersey tersebut hasil custom dan memakai identitas nama sendiri. Maka kesan yang terlihat adalah bahwa jersey tersebut eksklusif.

Itulah beberapa tips bikin jersey sepeda yang nyaman dipakai oleh pengendara sepeda. Semoga artikel  ini dapat berguna untuk kamu yang inngin membuat jersey, khususnya jersey sepeda. Semoga bermanfaat.