Kelebihan dan Kekurangan Masker Sensi Duckbill. Apa Saja?

Masker Sensi Duckbill

Siapa sih yang tak kenal dengan bentuk dan desain masker Sensi yang satu ini? Masker ini didesain dengan bentuk yang hampir moncong kedepan dan memberikan proteksi lebih pada kesehatan wajah. kira-kira apa saja ya kelebihan dan kekurangan masker Sensi duckbill ini? cari tahu pada pembahasan berikut ini!

Kelebihan Sensi Duckbill 

1. Mencegah percikan virus 

Kelebihan utama dari masker Sensi duckbill ini adalah bisa memberikan bentuk penghalang sederhana yang bisa mencegah percikan pernapasan mengenai orang lain. Penggunaan masker ini juga bisa mengurangi semprotan percikan air saat dikanakan karena sudah melindungi bagian hidung dan mulut. 

Penggunaan masker ini juga sangat dianjurkan karena membantu melindungi orang di sekitar kita terutama jika anda sudah terinfeksi dan tidak menunjukkan gejala tertentu. Penggunaan masker ini menjadi sangat penting apabila anda berada dalam ruangan dengan orang yang tidak tinggal dalam satu rumah dengan anda. 

2. Pernapasan tidak terganggu 

Masker Sensi duckbill ini tidak akan membiarkan sistem pernapasan anda terganggu karena desainnya sudah disesuaikan dan sangat pas untuk bisa melindungi sekaligus menjaga sistem pernapasan para penggunanya. 

Terutama untuk orang yang memiliki gangguan pernapasan, masker Sensi duckbill merupakan jenis masker yang tepar karena sudah menyesuaikan dan diperuntukkan untuk orang dengan kondisi kesehatan tertentu. 

3. Sesuai Peraturan 

Desain masker Sensi duckbill dianggap sudah sesuai dengan peraturan KEMENKES RI AKD sehingga bisa digunakan sebagai masker kesehatan dan masker sehari-hari. Tali pengait yang lembut dan bebas lateks sehingga nyaman digunakan oleh siapa saja. 

Kekurangan Masker Sensi Duckbill 

1. Desain terlalu tebal 

Salah satu kekurangan dari masker ini adalah desainnya yang dianggap terlalu tebal sehingga menyulitkan komunikasi dengan orang lain terutama orang yang mengandalkan pembacaan mulut saja.

Kondisi ini tentu saja membuat orang menjadi berdekatan untuk melakukan komunikasi dan mengabaikan protocol kesehatan yang dianjurkan berada dalam jarak 2 meter. Mengabaikan jaga jarak bisa menyebabkan penularan virus menjadi lebih mudah.